Faktor Ketakutan Indonesia... Malaysia???

Sebuah acara baru tapi lama muncul lagi di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Baru muncul karena diembel-embeli kata "Indonesia" untuk melengkapi judul aslinya di negara McD sana. Lama karena format acara jenis bahkan tahapan acaranya sudah dicopy dengan sempurna oleh acara bertajuk lain di stasiun TV lain tentunya. Kita memang fasih soal tiru meniru apalagi buat ngegaya, tapi soal urusan tiru meniru yang produktif tak tau lah yaaa. (Yang saya tau adalah ada satu tempat di Indonesia ini yang mampu meniru snack (makanan kecil) terbaru yang keluar untuk beberapa minggu kemudian memproduksi dan menjualnya dengan merek berbeda, Hebat!!! bisa nyaingin Cina dong kita kalo gitu)
Saat pertama kali muncul saya sangat antusias untuk menonton acara ini, saya pengen tahu lokasi syutingnya. Saya pengen tau kalo ada scene di air, danau mana yg dipakai, kalo ada scene menara, bangunan kita mana yang dipakai. Sayang sekali beberapa edisi awal saya tak sempat menonton. Jadi keingintahuan saya sempat tak terjawab beberapa waktu. Tidak tau tepatnya edisi ke berapa, minggu lalu saya akhirnya berkesempatan menonton acara FFI tersebut. Dan salah satu scenenya menunjukkan lokasi nya adalah di Malaysia, negara jiran. Tepatnya di Menara Kuala Lumpur.
Deg...
Ada perasaan luar biasa dalam dada saya. Saya agak tidak peduli dengan isi acara itu, muatannya, dan sebagainya. Tapi tempat syutingnya. Luar biasa...
Berapa sih luas Malaysia??? Seberapa banyak tempat indah disana??? Apa gak bisa syutingnya di Indonesia. Oke-oke, menurut perkiraan saya ini terkait dengan lisensi acara, biaya produksi ato apa ya? saya gak tau menau soal urusan begini. Saya cuma mau bilang... APA GAK BISA ACARANYA DIBIKIN DI INDONESIA SAJA??? APA GAK BISA??? BISA GAK???
Jangan negara orang mlulu yang diiklankan... negara sendiri ateuuuuh...
Tapi tenang... fear factor India juga syutingnya di Malaysia kok... lumayan kita ada temen... Uhuy...
walau gak setinggi Menara KL, emang ga bisa acaranya dibikin di Monas?? susah ya??? :)
Yah... au ah... bukannya ga mau tau landmark di negara lain... masalahnya masih banyak rakyat Indonesia Raya ini yang belum mengenal tanah airnya sendiri... kalo bukan Tipi (ejaan untuk TV) media apalagi yang bisa menyajikan nya secara utuh, visual, audio. Pling Doss (plesetan garing dari Pliss dong) dari pada nyiarin sinetron sok religius atawa sinetron tutorial kekerasan. Dari pada dari pada kan lebih baik... hehehe ini mah ngimpi kali yeee... ANDA MELAWAN RATING sodara kendi... RATING... saat ini RATING yang sedang jadi tuhan...
Kalo gitu silakan menyembah RATING bagi para pemeluk-pemeluknya....

Comments

hermansyah said…
(Yang saya tau adalah ada satu tempat di Indonesia ini yang mampu meniru snack (makanan kecil) terbaru yang keluar untuk beberapa minggu kemudian memproduksi dan menjualnya dengan merek berbeda, Hebat!!! bisa nyaingin Cina dong kita kalo gitu).Di mana ya? penasaran.

Popular posts from this blog

Tips Menghadapi Inspeksi atau Audit di atas Kapal

8 Tips Belanja Online

Talk Less, Do More?